Kabar Bima

Drainase Pasar Semi Modern Amahami, Macet

262
×

Drainase Pasar Semi Modern Amahami, Macet

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Musim hujan tiba, kondisi Pasar Semi Modern Amahami hujan mulai becek, terutama dibagian depan Pasar. Becek disebabkan air dari dalam pasar tidak bisa mengalir keluar, karena drainase di depan pasar macet.

Timbunan yang menutup drainase Pasar Semi Modern Amahami. Foto: Abu
Timbunan yang menutup drainase Pasar Semi Modern Amahami. Foto: Abu

Kepala Pasar Wijaya Kusuma menjelaskan, dua hari hujan deras menyebabkan Pasar becek. Air hujan dari arah barat, utara dan selatan mengalir semua ke wilayah timur. Sementara di wilayah timur, drainasenya macet.

Drainase Pasar Semi Modern Amahami, Macet - Kabar Harian Bima

“Drainase macet karena salurannya tertutup tanah pribadi milik orang,” ujarnya, saat dihubungi di ruang kerjanya, Senin (25/1).

Mengingat setiap hari kedepan Kota Bima akan terus diguyur hujan, pihaknya telah mengadukan kondisi tersebut ke DPPKAD, meminta agar saluran air yang tertutup oleh tanah pribadi orang itu bisa segera diperbaiki.

Pihaknya pun sudah berkoordinasi dengan Dinas PU dan Pertambangan untuk memperhatikan timbunan yang menutup drainase tersebut. Jika tidak segera diperbaiki, Pasar Semi Modern Amahami bisa tenggelam. Namun pihak Dinas PU dan Pertambangan belum hadir membantu.

“Kami butuh Alat berat untuk mengeruk timbunan tersebut, karena kodnisinya tidak bisa dilakukan dengan manual. Lagi pula pemilik lahan juga sudah setuju air mengalir di lokasi lahannya,” katanya.

*Bin