Sekda Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sekda Kabupaten Bima HM. Taufik HAK Senin (25/1) membuka secara resmi kegiatan pelatihan berbasis Kompetensi Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik dari Kementerian Tenaga Kerja tahun 2016.

Sekda menyampaikan arahan saat pelatihan berbasis kompetensi. Foto: Hum

Sekda menyampaikan arahan saat pelatihan berbasis kompetensi. Foto: Hum

Sekda dalam arahan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya peningkatan kesejahteraan para peserta pelatihan. Karena melalui kegiatan itu, mempersiapkan dan menambah para tenaga kerja yang berkompeten di bidang keahlian masing – masing, guna menyongsong persaingan kerja sekaligus menekan angka pengangguran di Kabupaten Bima.

“Kegiatan pelatihan ini juga dapat membantu mensukseskan program pelatihan berbasis kompetensi, serta meningkatkan wawasan berpikir dalam peningkatan pengetahuan bagi para peserta pelatihan,” katanya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, M. Chandra Kusuma.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bima Ishaka mengatakan, jumlah peserta pelatihan sebanyak 544 orang. Peserta tersebar di 7 angkatan dengan 7 kejuruan, dengan jumlah paket sebanyak 34 paket. Diantaranya paket kejuruan Operator Komputer, kejuruan Tekhnisi Komputer, kejuruan Tehnisi HP, kejuruan Las Listrik, Kejuruan Otomotif, kejuruan Prosesing serta kejuruan Menjahit.

“Untuk tahap pertama akan dilangsungkan selama 1 Bulan, dan diikuti 112 orang peserta,” sebutnya.

Selain itu, kata dia, selama pelatihan peserta akan mendapatkan baju seragam pelatihan sesuai dengan kejuruan dan akan diberikan uang saku sebesar Rp 25 ribu perhari. Selesai pelatihan, peserta akan mendapatkan sertifikat pelatihan.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *