Inni Farhani Juara I Pidato Bahasa Inggris

Kota Bima, Kahaba.- Inni Farhani (13) berhasil membuktikan dirinya yang terbaik dalam lomba Pidato Bahasa Inggris pada acara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-70 awal Januari Tahun 2016.

Inni Farhani

Inni Farhani

Putri pasangan Edi Muhlis dan Wahidah ini meraih tiga gelar sekaligus pada satu perlombaan. Pertama, Juara I lomba pidato Bahasa Inggris, Juara II Pidato Bahasa Arab dan Juara Harapan I Olimpiade Agama tingkat Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu.

Bukan hal yang mudah untuk meraih predikat terbaik, siswi yang duduk di bangku kelas VI MIN Tolobali ini, harus bersaing dengan puluhan peserta yang berasal dari sekolah lain.

“Keberhasilan yang didapat berkat dukungan dan bimbingan kedua orang tua. Juga ditunjang dengan disiplin mengatur waktu belajar dan rajin beribadah,” ujar Feni, begitu ia disapa kepada kahaba.net, Senin (25/1).

Sementara itu, ibu dari Feni, Wahidah mengungkapkan keberhasilan putri sulungnya karena semangat dan giat berlatih setiap hari. Sedangkan waktu bermain bersama temannya, hanya sedikit. Sehingga bisa dikatakan, Feni sangat haus akan belajar.

“Sebagai orang tua, kami bangga memiliki putri yang berprestasi. Kami akan terus membimbing dan mengarahkan untuk terus mengembangkan kemampuan yang dimiliki,” tambahnya.

Kata dia, selain belajar ilmu pengetahuan, selaku orang tua juga mengingatkan putrinya, untuk selalu beribadah dan membaca Al Quran. Karena IPTEK dan Imtaq haruslah sejalan, sehingga siswa yang dilahirkan akan menjadi berguna buat bangsa dan negara.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *