Musim Hujan, Dikes Tingkatkan Sosialisasi

Kota Bima, Kahaba.-  Mencegah munculnya kasus Demam Berdarah di musim hujan, Dinas Kesehatan (Dikes) Kota Bima mulai bekerja ekstra. Beberapa hari terakhir, Dikes sudah menginstruksikan agar di tiap Puskesmas meningkatkan sosialisasi tentang bahaya penyakit tersebut.

Kepala Dike Kota Bim H. Azhari. Foto: Bin

Kepala Dike Kota Bim H. Azhari. Foto: Bin

“Kita di semua Puskesmas sudah mulai rutin melakukan sosialisasi, terutama di sejumlah Kelurahan yang diidentifikasi daerah endemik. Agar sumber penyakit demam berdarah bisa diminimalisir,” ujar Kepala Dikes Kota Bima H. Azhari, Selasa (26/1).

Ia menyebutkan, sejumlah Kelurahan yang masuk daerah endemik dan menimbulkan penyakit Demam Berdarah serta Diare, seperti, Kelurahan Tanjung, Kelurahan Melayu, Kelurahan Sarae, dan Kelurahan Rabadompu.

Selain terus rutin melakukan sosilisasi, pihaknya juga telah menyalurkan abate ke masing – masing Puskesmas, untuk dibagikan ke warga. Bahkan, kepada seluruh Puskesmas di Kota Bima diminta untuk segera melapor ke Dikes, jika sudah ada warga yang dinyatakan positif terkena Demam Berdarah.

“Langkah cepat ini perlud dilakukan, agar angka kasus demam berdarah tahun ini di Musim hujan bisa ditekan,” katanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *