Bappeda Gelar Bimtek e-Musrenbang

Kota Bima, Kahaba.- Bappeda Kota Bima menggelar acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Aplikasi e-Musrenbang di aula kantor Walikota, Rabu (27/1). Bimtek dibuka Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin dan dihadiri para Kepala SKPD. Peserta aktif Bimtek terdiri atas Camat dan Lurah.

Bimtek e-Musrenbang yang digelar Bappeda. Foto: Hum

Bimtek e-Musrenbang yang digelar Bappeda. Foto: Hum

Wakil Walikota Bima melalui sambutannya mengatakan, e-Musrenbang merupakan aplikasi yang memungkinkan masyarakat menyampaikan aspirasinya secara online, untuk diakomodir dalam perencanaan pembangunan. Jika aplikasi ini benar-benar dimanfaatkan masyarakat, maka penerapan prinsip partisipatif dalam perencanaan pembangunan dapat lebih optimal.

Kata dia, Kota Bima sudah meluncurkan aplikasi layanan pengaduan masyarakat berbasis android yang bernama ‘Kota Bima’, yang bisa diunduh gratis di playstore. SKPD yang menjadi admin aplikasi ini harus rajin membuka dan mendata laporan/pengaduan yang masuk, dan akan sangat bagus jika dipadukan dengan input masyarakat dari aplikasi e-Musrenbang.

“Jadi, berbagai permohonan tersebut selanjutnya dianalisis, buat skala prioritasnya, mana yang bisa diakomodir segera atau ditunda,” katanya melalui siaran pers Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Menutup arahannya, Wakil Walikota meminta Camat dan Lurah untuk memperhatikan materi Bimtek dengan seksama, agar selanjutnya dapat menyampaikan kepada masyarakat melalui acara-acara sosial, seperti mbolo kampo (rapat kampung) dan lain-lain.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. oke nhhh patut di tunggu….. semoga aspirasi masyarakat bisa cepat di serap…. kan selama ini hilang di tingkap BAPPEDA apakah krn kebijakan atau tidak… padahal BAPPEDA hadir selalu acara musrembang di tingkap Kelurahan… atau BAPPEDA lupa bawa pulpen dan kertas…. jadi dgn aplikasi ini semoga bisa teringaaaat selalu jgn sampai hilang di tengah jalan…oke kami mendukung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *