Dewan Belum Pegang LHP BPK, Monev pun tak Jelas

Kota Bima, Kahaba.- Agenda Monitoring dan Evaluasi (Monev) DPRD Kota Bima pada masa sidang pertama Tahun 2016 dinilai tidak jelas. Sebab pedoman untuk mengevaluasi kinerja SKPD, tidak ada sama sekali.

Anggota DPRD Kota Bima H. Armansyah. Foto: Bin

Anggota DPRD Kota Bima H. Armansyah. Foto: Bin

Menurut Anggota Komisi II DPRD Kota Bima, H. Armansyah, pedoman pihaknya melaksanakan Monev seperti LHP BPK tentang pengelolaan APBD, kemudian DPA Dinas dan Laporan Realisasi Anggaran dan belanja dan PAD.

“Hingga saat ini kami belum menerima LHP BPK. LHP tersebut mestinya sudah diterima oleh Ketua DPRD pada akhir Desember atau selambat – lambatnya awal Januari, dan semua anggota Dewan juga harus mengetahuinya,” kata duta Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, Rabu (27/1).

Bahkan, kata dia, SKPD – SKPD juga belum menyerahkan DPA kepada masing-masing Komisi. Padahal, DPA tersebut harus diserahkan ke tiap Komisi, sesuai bidang kerja masing-masing Komisi, agar bisa dilihat dan dikoreksi.

“Kita juga mau melakukan evaluasi dan monitaring, tidak bisa. Karena kami tidak memiliki acuan,” sesalnya.

Mengenai LHP, sambung H. Armansyah, mestinya sudah diserahkan oleh Sekretarit DPRD Kota Bima kepada masing-masing anggota Dewan. Namun Sekwan yang ditanya soal LHP, malah menjawab tidak tahu.

“Ini kan lucu, kita bekerja seoalh main – main dan tidak serius. Mau memulai koreksi darimana tiap SKPD yang kita datangi, jika tidak ada indikator dan acuan,” sorotnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. perlu jadi tandatny besar,,,,,, kenapa pemerintah bersikap seperti itu…. anda pasti bisa mengkoreksi dari diri DPRD dulu kenapa di main2kan oleh pemerintah?????? klo anda merasa di lecehkan silakan anda mengambil sikap….. jng pernah menerima atau meminta kepada pemerintah,,, silakan beraksi… oke

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *