Kesadaran Menjaga Rambu Lalulintas Kurang

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Bidang Perhubungan Darat Dishubkominfo Kabupaten Bima, Suaeb mengaku di beberapa wilayah di Kabupaten Bima, kesadaran masyarakat untuk menjaga rambu lalulintas agar tetap berfungsi dengan baik masih kurang.

sosialisasi Woha2“Kami berharap agar masyarakat dapat bersama-sama menjaga fasilitas lalulintas tersebut karena memiliki fungsi yang sangat penting untuk menjamin keselamatan ketika berada di jalan raya,” harapnya saat sosialisasi di Kecamatan Woha, Rabu (27/1) pagi.

Padahal kata Suaeb, sejak Tahun 2013 sampai saat ini Pemerintah telah menyiapkan sarana dan prasarana keselamatan lalulintas seperti rambu lalu lintas disejumlah wilayah di berbagai kecamatan di Kabupaten Bima.

Bahkan, Dinas Perhubungan mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) keselamatan transportasi darat tiap tahunnya. Anggaran itu dialokasikan untuk pengadaan rambu peringatan rambu petunjuk dan pengaman jalan (guard drill) yang tiap tahun dialokasikan sekitar 450 juta.

Pada kesempatan itu, Suaeb juga mengingatkan kepada para supir bus dan masyarakat untuk tidak menaikan penumpang di luar terminal. Apalagi tidak memiliki ijin trayek di Terminal Tente. Sebab, selama ini kondisi itu menyebabkan kemacetan.

“Kalau penumpang dan supir bus sama – sama taat tidak menaikan dan menurunkan penumpang diluar terminal inshaAllah Terminal Tente akan tertib dan mengurangi kemacetan di depan terminal,” tutup Suaeb.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *