Dinas Tata Kota Tidak Mampu Capai PAD

Kota Bima, Kahaba.- Berdasarkan hasil Monitoring Evaluasi (Monev) Komisi III DPRD Kota Bima, Dinas Tata Kota dan Pertamanan (DTKP) tidak mampu mencapai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Tahun 2015.

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

Ketua Komisi III DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan. Foto: Bin

“Dari target PAD Rp 650 juta, Dinas Tata Kota hanya mampu mencapai 60,92 persen pada Tahun 2015,” ungkap Ketua Komisi III DPRD Kota Bima, Alvian Indrawirawan, kemarin.

Capaian PAD itu kata Politisi Partai Golkar ini, masih jauh dari harapan. Dia menilai pengelolaan sumber potensi di SKPD setempat belum dilakukan secara maksimal. Namun anehnya, target PAD untuk Tahun 2016 justru semakin meningkat menjadi Rp 800 juta.

Dinas Tata Kota dengan berbagai alasan terangnya, mengaku kaget ketika Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menetapkan target PAD. Mereka menganggap target itu terlalu besar. Padahal sebelum penetapan didahului dengan klinis oleh SKPD terkait dengan Tim TAPD.

“Tidak bisa saling menyalahkan begitu. Harusnya sebelum penetapan target PAD, SKPD memberikan sanggahan dulu kalau memang terlalu besar. Kalau menyetujui berarti dianggap mampu,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III lainnya, Dedy Mawardi. Duta Partai Hanura ini menegaskan, tidak mungkin target PAD langsung ditetapkan karena ada klinis terlebih dahulu.

“Tetapi dinas malah mengaku bingung. Kami kan hanya menerima dan mengevaluasi. Meski demikian, kami berharap target sekian bisa dicapai,” harapnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

  1. itu dinas tata kota PNS daerah mana dan TAP PNS daerah mana??? jadi g saling kenal… makax beda pendapat…… karena yang dipanggil oleh TAP itu Dinas tatakota mataram kali…… kelihatan bgt shhh tidak ada koordinasix… duhhhhh parah target 650 yg kecil aja g mampu malah minta 800 anehhhhh atau kemungkinan ada TOKO dan TOWERyg akan di bangun jadi targetx meningkat ha…………

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *