Bupati Bima Buka Bimtek Penggunaan Aplikasi SMEP Online

Kabupaten Bima, Kahaba.- Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin membuka kegiatan Bimtek Penggunaan Aplikasi Sistem Monitoring Evaluasi Pelaporan (SMEP) Online, Jum’at (29/1) di Aula Hotel Muthmainah Kota Bima.

Bimtek Penggunaan Aplikasi SMEP Online. Foto: Hum

Bimtek Penggunaan Aplikasi SMEP Online. Foto: Hum

Kegiatan tersebut turut dihadiri Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima, Kabag Administrasi Pemerintahan Setda Bima, para Kasubag Pelaporan dan Bendahara pada masing – masing SKPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima.

H. Bachrudin dalam arahannya mengatakan, dengan adanya Bimtek Pemerintah Daerah memberikan kemudahan kepada masyarakat dan SKPD, untuk mengetahui kegiatan apa saja yang telah dilakukan oleh Pemerintah Daerah, terkait dengan program kegiatan baik melalui penggunaan APBD dan APBN.

Sehingga dari Aplikasi tersebut masyarakat dan SKPD dapat mengetahui kegiatan apa saja yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, melalui Aplikasi SMEP Online, sehingga melalui aplikasi tersebut dapat melihat program pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat melalui system SMEP online ini.

“Kepada petugas opetator di tiap SKPD harus dapat menggunakan teknologi dalam bentuk Ilmu Teknologi, sehingga dengan adanya system Ilmu Teknologi tersebut para tenaga operator atau tenaga administrasi kedepanya terampil dalam mengelola dan melaksanakan penyerapan anggaran,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma.

Dijabarkan pula, dengan menggunakan sistem Ilmu teknologi tersebut dalam bentuk aplikasi online ini, dalam rangka mempermudah untuk memonitoring pelaksanaan kegiatan yang telah dilakukan . Sehingga para kasubag pelaporan dan bendahara pada masing – masing SKPD tidak perlu lagi membuka membuka aplikasi lain, karena semua kegiatan baik itu kegiatan yang sudah dilaksanakan maupun yang belum sudah tersedia didata (file) yang telah disimpan sehingga data – data tersebut dapat mempermudah kegiatan yang akan dilaksanakan oleh masing – masing SKPD / bendaharawan di tiap – tiap SKPD .

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, kedepanya dapat bersungguh – sungguh untuk melaksanakan kegiatan melalui SMEP Online,” harapnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *