Usir Wartawan, Bupati Tegur Sekda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sikap Sekda Kabupaten Bima HM. Taufik HAK yang dinilai berlebihan dan mengusir para kuli tinta, ketika hendak meliput kegiatan di aula setempat ditanggapi Penjabat Bupati Bima H. Bachruddin. (Baca. Hendak Meliput, Sekda Kabupaten Bima Usir Wartawan)

Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin. Foto: Eric

Penjabat Bupati Bima H. Bachruddin. Foto: Eric

H. Baharuddin yang dimintai tanggapan mengenai insiden itu tersebut terlihat terkejut dan heran. “Sekda ko sikapnya begitu. Harusnya diutarakan dengan bahasa yang baik kepada insan pers, bukan mengusir seperti itu,” ujarnya, Sabtu (30/1).

Menurut dia, mestinya Sekda paham akan UU Keterbukaan Informasi Publik. Sehingga masyarakat tahu apa yang menjadi program, dan rencana pembangunan Pemerintah. Buka malah tunjukan sikap terkesan menutupi, dan enggan diliput.

“Rapat itu baru persiapan, Sekda tidak usah panik lah. Kalaupun itu rapat tertutup, tinggal diberitahukan kepada Sat Pol PP untuk melarang media meliput. Atau minimal ada papan pemberitahuan di depan Aula,” tuturnya.

Menanggapi sikap Sekda tersebut, H. Bachruddin berjanji akan mengambil sikap dan menegur langsung. “Sekda akan saya panggil dan menegur langsung,” tegasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *