BSMI Gelar Pengobatan Gratis di Ponpes Imam Safi’i

Kota Bima, Kahaba.- Awal tahun 2016, Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) Kota Bima mulai melaksanakan kerja – kerja kemanusiaan. Agenda Akhir bulan Januari, BSMI bertandang ke Ponpes Imam Safi’i, guna menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis.

BSMI Kota Bima saat menggelar kegiatan di Ponpes Imam Safi'i. Foto: Bin

BSMI Kota Bima saat menggelar kegiatan di Ponpes Imam Safi’i. Foto: Bin

Kedatangan puluhan tenaga medis di Ponpes tersebut, Minggu (31/1) disambut hangat oleh jajaran pengurus Ponpes, guru dan siswa setempat. Mereka terlihat anstusias memeriksa kesehatan. Acara mulai digelar sekitar pukul 09.00 Wita dan berakhir pukul 12.00 Wita.

Ketua BSMI Kota Bima, Muhammad Akbar mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis merupakan agenda rutin BSMI Kota Bima. Di awal tahun ini, Ponpes Imam Safi’i menjadi sasaran pertama.

“Kami melakukan komunikasi dan koordinasi awal dengan pihak Ponpes. Alhamdulillah keinginan kami disambut baik. Seperti yang terlihat sekarang, jajaran Ponpes nampak antusias memeriksa kesehatan mereka,” ujarnya.

Foto bersama BSMI Kota Bima dengan Pengurus Ponpes Imam Safi'i usai kegiatan. Foto: Bin

Foto bersama BSMI Kota Bima dengan Pengurus Ponpes Imam Safi’i usai kegiatan. Foto: Bin

Diakui Akbar, tidak saja para pengurus Ponpes, guru dan siswa SMP dan SMA, anak anak TK dan SD juga nampak riang dan tidak takut diperiksa. Mereka seperti tidak sabar menunggu giliran untuk bisa segera bertatap muka dengan dokter dan perawat dari BSMI Kota Bima. “Khusus anak – anak kita hanya memeriksa kesehatan gigi mereka,” katanya.

Ia menambahkan, jumlah peserta yang diperiksa kesehatannya lebih dari 100 orang, dan semua bisa tertangani dengan baik. Untuk siswa SMP dan SMA, lebih banyak diberikan vitamin, sementara guru dan pengurus Ponpes, juga diberikan sejumlah obat atas keluhan fisik yang dirasakan.

Sementara itu, Pengurus Ponpes Imam Safi’i, Gunawan mengaku senang dengan kehadiran BSMI dan melaksanakan kegiatan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa rutin terlaksana.

“Kami mengapresiasi kepedulian sesama yang dilakukan BSMI. Semoga Allah SWT memberi ganjaran pahala. Semoga BSMI juga diberikan kemudahan – kemudahan dalam segala urusannya,” pintanya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *