Pemkab Bima Torehkan Sejumlah Prestasi

Kabupaten Bima, Kahaba.- Awal tahun 2016 Pemerintah Kabupaten Bima dibawah kepemimpinan Penjabat Bupati Bima H. Bachrudin mendapatkan beberapa penghargaan di bidang pelayanan publik.

Assisten Asisten III  H. Makruf Sekda Bima HM. Taufik HAK menunjukan penghargaan yang diterima. Foto: Hum

Assisten Asisten III H. Makruf Sekda Bima HM. Taufik HAK menunjukan penghargaan yang diterima. Foto: Hum

Penghargaan tersebut berdasarkan prestasi yang dilakukan oleh penjabat Bupati Bima dengan seluruh aparatur Pemerintah mulai dari Sekda, Assisten, Kabag, dan para Kepala SKPD .

Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma menyebutkan, penghargaan tersebut diantaranya penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI diberikan kepada Kabupaten Bima atas prestasinnya dalam Akuntabilitas Kinerja Tahun 2016 dengan Predikat nilai “CC” Atau Cukup.

Penghargaan diberikan secara simbolis oleh Assisten Administrasi Umum Setda Bima H. Makruf dan diterima oleh Sekda Bima HM. Taufik HAK.

Selanjutnya penyerahan piagam penghargaan Adhi Bakti Tani yang di berikan oleh Menteri Pertanian RI kepada UPT. Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kecamatan Monta, sebagai unit kerja pelayanan berprestasi atas upaya meningkatkan pelayanan publik yang diterima secara simbolis oleh Kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima M. Tayeb.

Selain itu juga penyerahan kendaraan operasional untuk Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima yang diterima oleh kadis Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura kabupaten Bima M. Tayeb.

“Dari Gubernur NTB juga memberikan penghargaan kepada UPT. Puskesmas Monta pada top 15 inovasi dalam menurunkan insidensi kasus TB paru, dengan gerakan masyarakat peduli NTB atas partisipasi dan keikutsertaan dalam kompetisi inovasi peranan publik NTB pada November 2015 dalam rangka HUT ke – 57 Provinsi NTB yang diterima secara simbolis oleh kadis Kesehatan Kabupaten Bima Hefdin Umar,” ujarnya.

Selain itu, pada bidang pelayanan publik terkait transparansi pelayanan informasi di tingkat Provinsi NTB sepanjang tiga tahun terakhir, Kabupaten Bima melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Bima telah mencatatkan diri sebagiai peraih penghargaan terbanyak, dan pada tahun 2016 PPID utama Kabupaten Bima meraih juara 1 pada katagori badan publik.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *