Pemkot Bima Berangkatkan 12 Anak Putus Sekolah ke Mataram

Kota Bima, Kahaba.- Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Kota Bima memberangkatkan sebanyak 12 anak putus sekolah ke Kota Mataram. Keberangkatan mereka guna mengikuti agenda pelatihan keahlian dan keterampilan selama satu tahun.

Kepala Dinsosnaker Kota Bima, H. Muhidin. Foto: Eric

Kepala Dinsosnaker Kota Bima, H. Muhidin. Foto: Eric

“Senin (1/2) kemarin, 12 anak putus sekolah kami telah kami berangkatkan, untuk mengikuti pelatihan ketrampilan dari panitia UPTD Kemensos Kota Mataram,” ujar Kepala Dinsosnaker Kota Bima, H. Muhidin (2/2).

12 anak putus sekolah tersebut, diakuinya, telah diterima di dua tempat pelatihan. Masing-masing di panti sosial Paramita sebanyak empat orang anak, dan 8 anak ditempatkan di panti sosial Bina Remaja.

Mereka akan dilatih dan diasah kemampuannya, berdasarkan bidang kegiatan yang telah disediakan. Yaitu bidang otomotif, menjahit dan perbengkelan.

Diakuinya, pelatihan anak putus sekolah itu rutin dilaksanakan setiap tahun oleh Dinsosnaker Kota Bima, sebagai upaya peningkatan mutu dunia kerja, meskipun yang dilatih masih anak putus sekolah.

“Dengan pelatihan ini, maka kedepan Kota Bima mempunyai harapan untuk mengentaskan kemiskinan dengan menekan angka pengangguran. Anak putus sekolah nanti bisa memiliki kemampua dan bisa mandiri,” katanya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *