Wawali Bima Tinjau Kondisi Pasar Amahami

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin SE meninjau kondisi Pasar Amahami, Selasa (2/2). Bangunan Baru di sebelah utara terlihat telah selesai dibangun. Kedatangan Wawali disambut Kepala Dinas Koperindag Kaharuddin dan Kepala Pasar Raya Amahami Wijaya Kusuma.

Wawali Bima saat meninjau Pasar Amahami. Foto: Hum

Wawali Bima saat meninjau Pasar Amahami. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, pembenahan Pasar menjadi salah satu agenda yang akan dilaksanakan pada tahun 2016, dan hal ini menjadi atensi khusus dari Wawali.

“Pembenahan akan terus dilakukan diantara pemindahan para pedagang di los baru yang telah selesai dibangun, suplai air bersih dan kebersihan pasar dan berbagai pembenahan lainnya,” ujarnya.

Kata dia, hal itu dilaksanakan dalam rangka merubah wajah pasar menjadi lebih bersih dan rapi, sesuai dengan tujuan awal dibangunnya Pasar Amahami, yakni memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pembeli dan pedagang.

Diakuinya, Wawali juga meminta kepada Kepala Dinas Koperindag bekerja sama dengan Koperasi Pasar untuk memotivasi pedagang, agar menjaga kebersihan los pasar masing-masing dengan mengadakan pemilihan 10 penjual terbaik dan 10 penjual terbersih, serta memberikan reward kepada para pedagang terpilih.

“Ini dimaksudkan untuk memotivasi pedagang untuk menjaga kebersihan dan melatih budaya tertib dan rapi dalam melaksanakan aktivitas jual beli. Sehingga nantinya kenyamanan akan bisa dirasakan para pedagang maupun pembeli.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *