Pemkot Bima Lepas 1267 Mahasiswa KKN STKIP Bima

Kota Bima, Kahaba.- Sebanyak 1267 Mahasiswa KKN STKIP Bima secara resmi dilepas oleh Pemerintah Kota Bima. Pelepasan dilakukan oleh Asisten I Setda Kota Bima M. Farid di halaman Kantor Walikota, Kamis (4/2).

Pelepasan Mahasiswa KKN STKIP Bima. Foto: Hum

Pelepasan Mahasiswa KKN STKIP Bima. Foto: Hum

M. Farid dalam arahannya menyampaikan, program Kuliah Kerja Nyata merupakan bagian dari penyelenggaraan pendidikan dalam bentuk kegiatan pengalaman ilmu, teknologi, dan seni oleh mahasiswa kepada masyarakat. Pola pikir yang ingin dikembangkan melalui KKN dilandasi kenyataan, bahwa hampir setiap persoalan hidup dalam masyarakat mempunyai hubungan satu dengan yang lain.

Dijelaskannya, KKN dimaksudkan untuk memberikan pengalaman kepada mahasiswa tentang cara berfikir yang terpadu dan komprehensif, serta memijak pada persoalan nyata yang tengah terjadi dalam masyarakat.

“Berbagai teori yang didapat di kampus, berbagai retorika yang muncul dalam setiap kegiatan diskusi dalam kelas maupun pada organisasi kemahasiswaan, akan diuji selama KKN, apakah relevan dengan kondisi dan pemikiran masyarakat banyak,” paparnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Diharapkannya pula, KKN ini dapat membentuk kepribadian mahasiswa sebagai kader pembangunan dengan wawasan berfikir yang komprehensif dan juga diharapkan tumbuhnya rasa kepedulian sosial, sehingga mahasiswa dapat menyentuh kehidupan masyarakat secara langsung.

“KKN adalah Salah satu pengabdian kepada masyarakat. Berikan sumbangsih masukan saran serta cari terobosan baru sehingga bisa memajukan Kota Bima terutama tempat lokasi KKN nya”, harapnya.

Diakhir sambutannya, ia berpesan kepada para Mahasiswa yang akan melaksanakan KKN agar berkoordinasi dengan camat dan Lurah dimasing-masing lokasi KKN serta menjaga keamanan dan ketertiban pada saat melaksanakan KKN.

Sementara itu, Wakil Ketua I STKIP Bima Juanda melaporkan, KKN angkatan 27 ini sebelumnya telah melaksanakan kegiatan pembekalan selama dua hari dengan narasumber dari kepolisian dan narasumber lainnya.

Kata dia, peserta KKN MT angkatan ke-27 akan disebar di 5 Kecamatan. Mahasiswa KKN yang berjumlah 1267 orang ini akan terbagi lagi menjadi 3 dengan rincian 278 orang di Kota Bima, 693 orang di Kabupaten Bima serta 296 di Kabupaten Dompu.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. che guevara

    yang keliru itu ibu wina…tolong baca beritanya selengkapnya dulu..baru berkomentar….!! knp dilepas di kota bima, krn mereka KKN di wilayah Kota Bima…jd pemerintah kota hrs berkewajiban melepasnya., trmksh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *