Wawali Bima Kunjungi Kelompok Tani Kawinda

Kota Bima, Kahaba.- Wakil Walikota (Wawali) Bima H. A. Rahman H. Abidin mengunjungi kelompok Tani Kawinda, Kelurahan Jatibaru Kecamatan Asakota, Kamis (4/2). Kelompok Tani Kawinda itu berhasil mengembangkan benih yang ada dengan total hasil sebesar 43 Ton dari lahan 10 hektar, hasil penangkaran kelompok tani sendiri, bukan masukan dari luar.

Wawali saat mengunjungi Kelompok Tani Kawinda. Foto: Hum

Wawali saat mengunjungi Kelompok Tani Kawinda. Foto: Hum

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, program tersebut terlaksana berkat keikhlasan dari bapak H. Idris yang telah menghibahkan tanahnya, guna terlaksananya program ini. Bibit yang dikembangkan adalah bibit dari dalam daerah Kota Bima.

Kata dia, pada kesempatan itu, Wawali mengharapkan ke depannya akan selalu digunakan, sehingga tidak ada lagi bibit-bibit penangkaran dari luar kota Bima yang masuk. Program pengembangan semacam ini diharapkannya bisa tetap dilanjutkan terus ke tahun berikutnya.

“Bibit penangkaran ini akan mulai dimanfaatkan pada saat musim kemarau pertama setelah panen musim hujan ini,” ujarnya.

Diakuinya, kelompok Tani Kawinda beranggotakan 10 orang dan varietas yang dikembangkan yakni Ciherang, Cigeulis, dan Mekongga.  Selain itu Kelompok Tani Kawinda mendapatkan total bantuan anggaran Rp 170 juta yang bersumber dari APBN-Provinsi NTB dengan waktu pelaksanaan September hingga Desember 2015.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *