2016, Pemkot Bima Siapkan Rp 2 Miliar Bantu Masjid

Kota Bima, Kahaba.- Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 Miliar untuk membantu peningkatan fasilitas Masjid dan Musholla.

Kabag Kesra Kota Bima Drs. A. Wahid. Foto: Bin

Kabag Kesra Kota Bima  A. Wahid. Foto: Bin

Anggaran sebanyak itu, akan terbagi pada 85 tempat ibadah umat muslim. Satu Masjid dan Musholla akan mendapat bantuan sekitar Rp 20 juta – 50 juta.

“Bantuan diserahkan tunai ke pengurus Masjid dan Musholla. Saat ini masih dalam proses,” ujar Kabag Kesra A. Wahid, Jumat (5/2).

Diakuinya, Masjid dan Musholla yang mendapat bantuan setelah mengajukan proposal, setahun lalu.

“Jadi Masjid dan Musholla yang belum mengajukan proposal tahun ini belum bisa dicairkan tahun ini,” katanya.

Ditanya apakah Masjid Al Muwahidin tahun ini mendapat bantuan, diakuinya tahun ini Masjid Raya tersebut kembali mendapat dana hibah. Namun soal angka, belum diketahuinya.
*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Sudah puluhan tahun Masjid Raya Kota Bima direnovasi, namun belum juga selesai sampai saat ini, saya merasa malu bila ada kawan-kawan saya berkunjung atau bertugas ke Bima menanyakan kondisi Masjid Raya Kota Bima yang berantakan, dekian kondisi jalan raya disekitar Masjid dan dikota Bima yang rusak. Walikta Bima harus menganggarkan renovasi Masjid Raya Kota Bima dalam APBD selain mencarikan dana hibah dan bantuan masyarakat luas…

  2. Sudah puluhan tahun Masjid Raya Kota Bima direnovasi, namun belum juga selesai sampai saat ini, saya merasa malu bila ada kawan-kawan saya berkunjung atau bertugas ke Bima menanyakan kondisi Masjid Raya Kota Bima yang berantakan, dekian kondisi jalan raya disekitar Masjid dan dikota Bima yang rusak. Walikta Bima harus menganggarkan renovasi Masjid Raya Kota Bima dalam APBD selain mencarikan dana hibah dan bantuan masyarakat luas…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *