Narkoba, Oknum Sipir Rutan Bima Diciduk

Kota Bima, Kahaba.- Pengembangan kasus penangkapan bandar dan kurir narkoba beberapa hari lalu akhirnya menuju di Rutan Bima (Baca. Bandar dan Kurir Narkoba Resmi Ditahan). Hasil investigasi aparat, akhirnya berhasil menciduk Oknum Sipir Rutan Bima berinisial IS, Jum’at (5/1). Is ditangkap saat menggunakan seragam didepan Rutan sekitar pukul 13.30 Wita.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kasat Narkoba Polres Bima Kota melalui Kanit Narkoba Bripka Abdul Hafid mengaku, sebelum penangkapan, pihanya lebih dulu berkoordinasi dengan Kepala Rutan Raba-Bima, A Halik. Tak butuh waktu lama, oknum sipir tersebut berhasil diringkus tanpa perlawanan.

Diakuinya, IS sudah lama diintai. Karena, diduga sebagai salah seorang pengguna narkoba dalam bentuk Sabu-Sabu. Dari tangan pelaku, barang bukti Sabu-Sabu sekitar 1 gram diamankan. (Baca.  Lagi, Polisi Ringkus Bandar dan Pengedar Narkoba)

“Barang bukti diambil pelaku dari rumahnya, kemudian dimasukan kedalam jok sepeda motornya. Niatnya akan dijual kepada salah seorang pemesan di dalam Rutan,” ungkapnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, IS diamankan di sel tahanan Sat narkoba Polres Bima Kota. Demikian. “Kasus ini masih terus kita dalami. Tidak menutup kemungkinan akan ada pelaku lain dalam sindikat narkoba,” katanya.

Sementara itu, Kepala Rutan Bima, A. Halik, membenarkan penangkapan oknum Sipir tersebut, ia menyesalkan tindakan anak buahnya itu karena telah mencoreng nama lembaga.

“Penangkapan itu benar. Saya juga telah dihubungi oleh Kanit Narkoba Polres Bima Kota,” akunya.

Ditanya soal tindakan anak buahnya itu, Halik mengaku, langkah awal pihaknya menyerahkan penangananya ke penegakkan hukum. Sementara sanksi administrasi, menunggu keputusan dari pengambil kebijakan tertinggi.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *