PSMTI Gelar Kegiatan Donor Darah

Kota Bima, Kahaba.- Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Bima, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar kegiatan donor darah di Lapangan Serasuba, Sabtu (6/2).

Donor Darah yang digelar PSMTI. Foto: Eric

Donor Darah yang digelar PSMTI. Foto: Eric

Kegiatan sosial tersebut digelar sebagai bentuk partisipasi PSMTI dalam memenuhi kebutuhan pasokan darah yang dibutuhkan PMI Bima.

“Sebagai organisasi sosial, kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah. Kegiatan ini memberi dampak yang positif bagi pengurus serta anggota dan juga masyarakat Kota Bima umumnya,” ujar ketua PSMTI Kota Bima, Windra.

Kata dia, selain membantu sesama, kegiatan tersebut untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar makhluk sosial. Terutama mengajak generasi muda, remaja hingga orang tua yang masih mampu untuk ikut berpartisipasi dalam aksi ini sosial. Baik dari warga Tionghoa maupun masyarakat umum lainnya.

Kendati baru pertama kali digelar, pihaknya ingin pelaksanaan kegiatan dua tahun sekali. Kegiatannya dapat dilangsungkan jelang bulan suci Ramadan dan perayaan Imlek.

Hal senada juga disampaikan Ketua Panitia kegiatan Hendra Rusly. Menurutnya, kegiatan kemanusiaan ini dapat menjalin keakraban antar elemen masyarakat tanpa batas. Terbukti dalam kegiatan donor darah itu, banyak masyarakat, Polisi, TNI, hingga PNS turut ambil bagian sumbangkan darah.

“Kita berharap bisa terus berkontribusi meningkatkan jumlah peserta pendonor tiap kali melakukan donor darah ditahun-tahun berikutnya. Sehingga kebutuhan darah selalu terpenuhi di Bima pada umumnya,” harapnya.

Ditambahkan Hendra, kegiatan donor darah dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dan telah menjadi program Nasional PSMTI Pusat.

“Karena ini sudah menjadi program Nasional, maka kami akan berusaha dengan maksimal melibatkan banyak pendonor setiap tahun,” tandasnya.
*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *