Irfan: Saya Siap Jadi Wakil H. Man

Mataram, Kahaba.- Suksesi Pilkada Kota Bima masih jauh, kabarnya pelaksanaan Pesta Demokrasi lima tahunan itu akan dihelat pada Tahun 2018. Figur mana saja yang bakal menjadi kompetitor, semakin hangat dibicarakan di tiap ruang diskusi.

H. Moh Irfan

H. Moh Irfan

Sederet nama menggelinding dipermukaan. Sebut saja, H. Arahman H. Abidin, H. Sutarman, Hj. Ferra Amelia, Feri Sofyan, Muhammad Lutfi dan nama lain mengemuka disebut sebagai bakal calon Wali Kota untuk periode 2018-2022 mendatang.

Lalu siapa saja yang layak menjadi pendamping mereka diposisi calon Wakil Wali Kota. Sejumlah namapun mulai terlihat dan disebut diruang publik. Salah satunya, H. Moh Irfan, putera asli Rabangodu yang sekarang tengah menjabat Kepala Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTB.

Lewat bincang ringan di kantor LPMP, pria berkumis tebal itu mengisyaratkan penegasan keseriusannya. Sosok Irfan yang low profile mengaku rindu ingin pulang kampung dan bekerja membangun tanah kelahirannya.

“Jika diajak Aji Man (H. Arahman H. Abidin) jadi wakilnya kelak, saya siap lahir batin,” sentil Irfan penuh makna terlontar dari mulut pelaku pendidikan ini.

Irfan mengaku tak ingin muluk – muluk, tidak ingin kembali ke kampung dan ngotot mengejar posisi untuk menjadi orang nomor satu. Cukup nomor dua, asalkan bersama dengan H. Man, bukan orang lain.

“Kalau tidak dengan H. Man saya tidak mau ikut. Jadi harus dengan H. Man. Kalau tidak, ya saya tidak akan kembali dan mau ikut Pilkada,” tegasnya.

Kenapa harus H. Man ? menurut dia, Wakil Walikota Bima itu memiliki kecerdasan, dan sudah berpengalaman menjadi Kepala Daerah kendati menjadi orang nomor dua. Namun kiprahnya membangun daerah bersama HM. Qurais H. Abidin sudah terlihat dan dirasakan oleh warga Kota Bima.

Ditambah lagi dengan sikapnya yang pro rakyat dan dekat dengan rakyat, menambah keyakinannya bakal sukses jika bisa mendampingi H. Man pada Pilkada Tahun 2018.

“Beliau (H. Man) itu punya magnet yang luar biasa untuk bisa menang pada Suksesi Pilkada Kota Bima nanti. Bersama dengan siapapun dirinya ikut, Insya Allah menang, apalagi dengan saya,” ucapnya dengan tawa.

Irfan mengaku serius ingin ambil bagian pada Pilkada Tahun 2018. Keseriusannya pun telah disampaikan ke sejumlah tokoh yang ada di Kota Bima, bahkan telah membuat kalender wajahnya dengan H. Man sebanyak ribuan eksemplar. Diyakininya pun, elektabilitasnya untuk menjadi orang nomor dua dari H. Man lebih terlihat dari sejumlah nama lain.

Ditambahkannya, pikiran untuk menjadi orang nomor dua dari H. Man tidak muncul tiba – tiba, apalagi jelang Pilkada Kota Bima. Tapi jauh hari sebelum itu, tiga tahun lalu Ia selalu berpikir bahwa dirinyalah yang cukup pantas untuk mendampingi H. Man.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *