HMI Bima Tanam 2500 Pohon di Wawo

Kabupaten Bima, Kahaba.- Mengisi rangkaian peringatan Milad ke 69, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima, Minggu (7/3) pagi melaksanakan penghijauan di Desa Raba Kecamatan Wawo.

Penghijauan HMI Bima. Foto: Ady

Penghijauan HMI Bima.

Sekitar 2500 pohon dari berbagai jenis, ditanam di wilayah gunung setempat. Diantaranya, pohon jati, kolo, trenbesit dan imba. Penghijauan ini melibatkan sejumlah elemen, seperti Pemerintah Kecamatan, Desa Raba, Karang Taruna dan juga mahasiswa KKN STKIP Bima.

“Alhamdulillah, antusias mahasiswa dan sejumlah elemen terlibat dalam penghijauan ini cukup luar biasa,” kata Ketua Bidang HAM dan Lingkungan Hidup HMI Bima, Taufiqurrahman melalui siaran persnya.

Diakuinya, kegiatan itu diinisiasi oleh bidangnya dan merupakan bentuk pengabdian dan komitmen kebangsaan bagi kader HMI. Meskipun dengan segala keterbatasan, agenda penghijauan tersebut berjalan lanca.

“Tema yang diangkat dalam penghijauan ini yakni HMI Go Green to Earth,” terangnya.

Melalui penghijauan itu, dia berharap gerakan 1 pohon untuk bumi tidak hanya menjadi semboyan tapi harus diwujudkan oleh semua kompone masyarakat.

“Mari kita jaga hutan dan sayangi bumi ini dengan menggalakkan gerakan menanam. Kami yakin, apa yang kita tanam hari ini akan kita nikmati pada hari akan datang,” ujarnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *