Peringati HPN, Sidomuncul Adakan Operasi Katarak

Kabupaten Bima, Kahaba.- PT. Sidomuncul menyelenggarakan bakti sosial operasi katarak gratis di RSU Sondosia Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, Minggu (7/8). Kegiatan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) itu bekerjasama dengan Balai Kesehatan Mata (BKM).

Foto bersama usai Operasi Katarak oleh Sido Muncul. Foto: Eric

Foto bersama usai Operasi Katarak oleh Sidomuncul. Foto: Eric

“Bakti sosial ini untuk masyarakat yang kurang mampu, yang berada di Kabupaten Bima dan Kota Bima. Alhamdulillah sebanyak 200 peserta akan dioperasi,” ujar Senior PR Manager PT. Sidomuncul, Nanik R Soenarso.

Operasi Katarak gratis dilaksanakan sejak tahun 2011 di 27 Provinsi, dengan melibatkan 205 Pemerintah Kota dan Kabupaten serta partisipasi 226 rumah sakit sebagai tempat dilaksanakan kegiatan.

Dengan bekerjasama Persatuan Dokter Ahli Mata Indonesia (PERDAMI), sejak tahun 2011 hingga akhir 2015, pihaknya telah berhasil dan sukses mengoperasi 43.448 penderita katarak.

“Keseriusan Sidomuncul menanggulangi buta katarak di Indonesia kembali mendapatkan penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID) dan rekor MURI,” katanya.

Penghargaan tersebut, diakuinya, diterima berdasarkan keberhasilan mengoperasi penderita katarak dengan teknik phaceomulsifikasi terbanyak dalam sehari, yaitu 328 mata. Serta konsistensinya Sidomuncul dalam melaksanakan operasi katarak secara gratis sejak tahun 2011.

Melalui kegiatan operasi ini pula, Nanik berharap kegiatan akan terus terlaksana agar dapat membantu mengurangi jumlah penderita buta katarak di Indonesia. Sekaligus meringankan beban biaya, bagi masyarakat kurang mampu.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Bima melalui Kepala Dinas Kesahatan, H. Hefdin Umar mengucapkan terimakasih atas partisipasi dari seluruh semua pihak terutama dukungan dari PT. Sidomuncul yang sangat membantu pelaksanaan kegiatan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, sehingga kegiatan terselenggara dengan lancar dan sukses,” tandasnya.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *