Walikota Bima Kunjungi Pameran HPN

Mataram, Kahaba.- Walikota Bima HM. Qurais H. Abidin, Senin (8/2) mengunjungi Pameran Hari Pers Nasional (HPN) di Lombok City Center (LCC) Narmada. Saat itu, orang nomor satu di Kota Bima itu terlihat mengelilingi seluruh stand.

Walikota Bima saat kunjungi stand Pemkot Bima di pameran HPN. Foto: Bin

Walikota Bima saat kunjungi stand Pemkot Bima di pameran HPN. Foto: Bin

Walikota Bima tiba di Pameran HPN sekitar 10.00 Wita, setelah melihat langsung stand Pemkot Bima, Qurais melanjutkan mengunjungi sejumlah stand lain dan berbincang – bincang dengan pemilik stand.

Pada kesempatan itu, sejumlah pekerja media yang meliput kedatangan Walikota Bima mendapat ucapan selamat Hari Pers. Ia berharap semoga Pers tetap menjadi mitra Pemerintah yang kritis, mendidik dan mencerahkan.

Menurut dia, Pers sebagai pilar keempat demokrasi memiliki peran yang sangat signifikan. Tanpa Pers, bagi Pemerintah, program pembangunan tidak akan berjalan dengan baik. Masyarakat juga tidak akan mudah mengakses kebutuhan informasi.

Saat ini, diakuinya, Pers harus lebih berkontribusi positif terhadap perkembangan daerah. Pemberitaan yang bersifat kritik juga harus bersifat membangun. Tidak mengada – ada dan subyektif.

“Semua pekerjaan ada aturan dan kode etiknya. Pers harus tunduk dan bekerja pada kode etik serta memiliki etika serta sopan santun,” kritiknya.

Pada HPN Tahun 2016, Wali Kota Bima menaruh harapan besar kepada Pers untuk lebih membangun kemitraan dengan pemerintah. Agar corong program pembangunan daerah juga bisa diserap dengan baik oleh masyarakat.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *