Hari Valentine, Pemkot Bima Awasi Penjualan Kondom

Kota Bima, Kahaba.- Guna mencegah perilaku generasi muda di Kota Bima pada hal hal yang melanggar moral dan akhlak perayaan hari kasih sayang (Valentine Day), Walikota Bima mengeluarkan surat edaran Nomor 400/47/II/2016.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali melalui siaran persnya mengatakan, surat edaran tersebut berisi himbauan yang harus diperhatikan dan dilakukan oleh seluruh elemen, jelang perayaan hari kasih Sayang yang jatuh pada tanggal 14 Februari.

Kata dia, isi himbauan tersebut yakni, meminta kepada Dinas Kesehatan, Dinas Koperindag dan BPPKB agar mengawasi penjualan kondom di semua Apotik, agar mencegah perilaku seks bebas dikalangan anak muda.

Kemudian , seluruh pimpinan Perguruan Tinggi, Kepala Sekolah dari SD hingga SMA sederajat agar melarang kegiatan mahasiswa dan siswa, baik di lingkungan kampus atau sekolah maupun di luar kampus dan sekolah untuk tidak melakukan kegiatan perayaan hari kasih sayang.

Pimpinan Perguruan Tinggi dan Kepala Sekolah agar membuat surat pemberitahuan kepada seluruh orang tua atau wali murid, agar dapat mengawasi anak anaknya untuk tidak melakukan perayaan hari kasihh sayang yang dinilai melanggar nilai nilai moral mahasiswa dan pelajar.

Selain itu, sambungnya, memberi pemahaman kepada mahasiswa dan pelajar tentang sisi negatif perayaan Valentine Day. Kemudian Ormas Islam di Kota Bima agar senantiasa membantu menjaga kondusifitas daerah, menegakkan dakwah amar makruf nahi munkar dengan menjunjung tinggi aturan hukum yang berlaku.

Sat Pol PP juga diminta untuk melakukan razia di seluruh kos kosan, hotel, cafe dan tempat hiburan lainnya dan diminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *