FKGO Akan Adakan Penghijauan di Kolo

Kota Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima berencana mengadakan penghijauan dalam waktu dekat ini. Lokasi yang dipilih yakni kawasan Pegunungan Kolo dan Doro Londa batas Kota Bima.

Rapat Kerja FKGO Kota Bima. Foto: Ady

Rapat Kerja FKGO Kota Bima. Foto: Ady

“Rencana kegiatan ini merupakan hasil rapat kerja FKGO Kota Bima,” jelas Ketua FKGO Kota Bima, Ikbal siang tadi.

Penghijuan akan melibatkan seluruh Guru Olahraga di Kota Bima mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat. serta perwakilan para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bima juga akan diikut sertakan.

Hal itu bertujuan, untuk mengajarkan kepada pelajar akan pentingnya melestarikan hutan dan manfaat menanam pohon untuk menjaga ketersediaan air bagi kehidupan manusia.

“Tema penghijauan yakni satu pohon sejuta manfaat sesuai dengan program Pemerintah Kota Bima,” terangnya melalui telepon seluler.

Ikbal berharap, semua Guru Olahraga dan perwakilan pelajar masing-masing sekolah bisa berpartisipasi dalam agenda penghijauan nanti untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan demi kemajuan pendidikan.

Dia menambahkan, keberadaan FKGO bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru olahraga, menanamkan kepedulian sosial, dan ikut menyukseskan program-program olahraga di Dinas Dikpora Kota Bima.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *