Kabar Bima

FKGO Akan Adakan Penghijauan di Kolo

244
×

FKGO Akan Adakan Penghijauan di Kolo

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Forum Komunikasi Guru Olahraga (FKGO) Kota Bima berencana mengadakan penghijauan dalam waktu dekat ini. Lokasi yang dipilih yakni kawasan Pegunungan Kolo dan Doro Londa batas Kota Bima.

Rapat Kerja FKGO Kota Bima. Foto: Ady
Rapat Kerja FKGO Kota Bima. Foto: Ady

“Rencana kegiatan ini merupakan hasil rapat kerja FKGO Kota Bima,” jelas Ketua FKGO Kota Bima, Ikbal siang tadi.

FKGO Akan Adakan Penghijauan di Kolo - Kabar Harian Bima

Penghijuan akan melibatkan seluruh Guru Olahraga di Kota Bima mulai dari SD, SMP dan SMA sederajat. serta perwakilan para pelajar dari berbagai sekolah di Kota Bima juga akan diikut sertakan.

Hal itu bertujuan, untuk mengajarkan kepada pelajar akan pentingnya melestarikan hutan dan manfaat menanam pohon untuk menjaga ketersediaan air bagi kehidupan manusia.

“Tema penghijauan yakni satu pohon sejuta manfaat sesuai dengan program Pemerintah Kota Bima,” terangnya melalui telepon seluler.

Ikbal berharap, semua Guru Olahraga dan perwakilan pelajar masing-masing sekolah bisa berpartisipasi dalam agenda penghijauan nanti untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan demi kemajuan pendidikan.

Dia menambahkan, keberadaan FKGO bertujuan untuk peningkatan kompetensi guru olahraga, menanamkan kepedulian sosial, dan ikut menyukseskan program-program olahraga di Dinas Dikpora Kota Bima.

*Ady