Kapolres Nyatakan Perang Melawan Narkoba

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kepala Kepolisian Resort Bima Kabupaten, AKBP Gatut Kurniadin menegaskan, Ia tidak akan menolerir kasus kejahatan narkoba. Walaupun itu melibatkan anak buahnya sendiri sebagai pelaku.

Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Gatut Kurniadi SIK. Foto: Bin

Kapolres Bima Kabupaten AKBP. Gatut Kurniadi SIK. Foto: Bin

“Narkoba adalah kejahatan yang merusak kehidupan generasi bangsa. Karena itu, saya nyatakan perang melawan narkoba” tegas Kapolres kepada Kahaba.net, beberapa hari lalu.

Pria asal Jogja ini mengaku, tidak akan membuka ruang kompromi kepada semua pelaku kejahatan narkoba. Bahkan, bila anak buahnya sendiri terlibat tidak akan menolerir sedikitpun.

“Justru saya akan berikan sanksi tegas bila anak buah saya terlibat. Karena mereka harusnya memberikan contoh kepada masyarakat sebagai aparat penegak hukum,” ujarnya.

Sanksi tegas itu lanjut dia, bisa saja berujung Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PDTH) alias pemecatan bila itu termasuk pelanggaran berat. Selain itu, sanksi proses hukum juga menunggu sesuai aturan berlaku.

“Untuk diketahui, sampai dengan hari ini sudah dua anggota saya diberhentikan. Meskipun tidak terkait kasus narkoba, melainkan karena melakukan pelanggaran berat,” kata Kapolres.

Untuk pemberantasan kasus narkoba sendiri terangnya, bisa dilihat dari tingkat pengungkapan kasus selama dirinya memimpin yang cukup tinggi. Bahkan, terakhir pihaknya melakukan pengungkapan terhadap jaringan narkoba dan berhasil meringkus bandar dengan pengedar.

“InshaAllah, pengungkapan akan terus kami lakukan sebagai komitmen Polres Bima Kabupaten dalam memberantas narkoba,” tegasnya kembali.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. Mukhlis Abdullah

    Diharap ada kerja sama dan koordinasi antara Kapolres Kabupaten Bima dengan Kapolres Kota Bima, dalam memerangi dan menangkap bandar dan pengedar narkoba, sampai saat ini bandar narkoba di Kota Bima belum tertangkap…

  2. yus

    pak kapolres yang terhormat, bisa gk di cek ulang tahanan narkoba yang sudah ada, maksimalkah hukumannya? benarkah diterapkan hukuman berdsarkan UU narkotika? kalau bapak aja yang perang itu percuma, kejaksaan dan pengadilan juga harus ikut serta berperang dalam menerapkan UU Narkotika, kalau 3 Intitusi penegak hukum ini sinergi, saya yakin narkoba tdk perlu diperangi, narkoba akan lenyap dengan sendirinya….mantap pak Kapolres lanjutkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *