Warga Sampungu Minta Jembatan Sungai Na’e Diperbaiki

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hujan deras yang mengguyur Desa Sampungu Kecamatan Soromandi beberapa hari terakhir menyebabkan sungai Na’e banjir. Akibatnya, jembatan sepanjang 50 meter diatas sungai tersebut terancam roboh.

Jembatan Sungai Nae. Foto: Noval

Jembatan Sungai Nae. Foto: Noval

Akibat hujan deras juga, lahan persawahan milik warga setempat pun banyak yang telah hanyut karena terjangan banjir. Sebab jembatan sungai tersebut tidaka da yang dibronjong.

“Kalau jembatan itu tidak segera diperbaiki, kami pastikan jembatan itu akan roboh. Kondisinya sudah sangat mengkhawatirkan,” ujar warga setempat Abdul Haris Selasa (16/2).

Haris mengakui, satu-satunya akses jalan yang menuju ke Kota Bima hanya jembatan tersebut. Warga Desa Sampungu tidak bisa berbuat apa-apa lagi, jika jembatan itu benar-benar roboh.

“Akses jalan hanya satu arah saja, kalau jembatan ini roboh kami sudah tidak bisa lagi ke Kota Bima,” tuturnya.

Melalui kepemimpinan Bupati Bima yang baru Hj. Indah Damayanti Putri dan Drs. Dahlan, ia sangat berharap jembatan itu cepat diperbaiki. Kendati milik Provinsi NTB, tapi dirinya yakin Bupati Bima yang baru akan segera memperbaikinya.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *