Batu Besar Halangi Jalan Negara Di Kumbe

Kota Bima, Kahaba.- Sebongkah batu besar hasil penggalian masyarakat menggelinding jatuh dan menutupi sebagian besar ruas jalan di Kelurahan Kumbe Kota Bima. Akibat kejadian tersebut, pengguna jalan dari Bima ke Sape dan sebaliknya sejak pukul 16.00 Sabtu (23/6) kemarin harus ekstra hati-hati saat melintasi wilayah tersebut.

batu besar halangi jalan di kumbe

Sebongkah batu besar menghalangi jalan di Lingkungan Oimbo karena. / foto: Dedi

Batu berukuran 2 x 2 meter itu sejak kemarin hingga saat berita ini diturunkan masih menutupi setengah badan jalan negara yang menghubungkan Kota Bima dengan Kecamatan Sape di Lingkungan Oi Mbo Kelurahan Kumbe. Menurut warga yang ditemui di lokasi, batu tersebut merupakan hasil aktivitas penggalian batu oleh warga setempat yang dilakukan di tebing-tebing sepanjang jalur tersebut.

Menggali batu adalah pekerjaan yang dilakoni sebagian warga yang hasilnya dijual untuk menjadi material konstruksi. Tak jarang dari aktivitas warga tersebut sangat membahayakan baik dirinya sendiri maupun orang lain khususnya para pengguna jalan yang melintas di sekitar wilayah penggalian batu masyarakat.

Suhardin, salah satu pengguna jalan yang kami wawancarai mengaku sangat terganggu dengan adanya sebongkah batu besar yang menutup satu lajur jalan itu. “Itu sangat membahayakan, bagi pengendara yang lengah apalagi dalam kecepatan tinggi bisa saja tidak mengetahui kalau ada batu sebesar itu menutup jalanan,” ujarnya sambil menunjuk ke arah batu yang dimaksud. Lebih lanjut Suhardin meminta kepada aparat terkait untuk menertibkan usaha penggalian liar tebing-tebing jalan sepanjang jalan ini. “Nanti kalau sudah ada saja orang yang celaka, baru semua pihak saling menyalahkan,” tukasnya. [BS]

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *