BPBD Gelar Diskusi Penyusunan Protap Komunikasi Penanggulangan Bencana

Kota Bima, Kahaba.- BPBD Kota Bima menggelar kegiatan diskusi penyusunan protap komunikasi penanggulangan bencana, Rabu (17/2. Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan dari kepolisian, TNI, RAPI, SAR, Telkom, Orari, Satpol PP, BMKG, Tim Siaga Bencana Kelurahan (TSBK), dan beberapa perwakilan dari SKPD terkait.

Ilustrasi

Ilustrasi

Perwakilan OXFAM untuk wilayah Bima, Deni Surya Ardian menyampaikan, ada beberapa kejadian bencana di Kota Bima pada awal tahun ini, antara lain banjir bandang di Kelurahan Dara dan Tanjung yang memerlukan penanganan cepat dari semua pihak, khususnya tim siaga bencana.

Ia berharap adanya koordinasi yang baik dari semua pihak, terkait program menjadikan Kota Bima sebagai kota tangguh yang hebat.

Acara diskusi dihadiri pula oleh anggota DPRD Komisi I, Anwar Arman yang juga merupakan Ketua Forum PRB (Pengurangan Resiko Bencana) Mbojo Matenggo. Ia juga berharap alur informasi untuk tanggap bencana hendaknya diatur dengan baik, agar proses komunikasi bisa dilakukan dengan lancar dan menyeluruh.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Bima, H. Syarafudin membuka acara sekaligus menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan tersebut. Tujuan akhirnya adalah agar protap komunikasi untuk penanggulangan bencana dapat terlaksana dengan baik, sehingga informasi bencana bisa tersalurkan secara cepat dan tepat, baik di lingkup Pemerintah Kota Bima hingga ke Pemerintah Pusat.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *