BPN Bantah Gelapkan Dana Pensiun Pegawai

Kabupaten Bima, Kahaba.-  Dugaan penggelapan gaji pensiunan pegawai BPN Kabupaten Bima, Almarhum Darwis Karim dibantah oleh Kepala Urusan Keuangan BPN Kabupaten Bima Dimas Jayanti. (Baca. Diduga Oknum Pegawai BPN Gelapkan Gaji Pensiunan PNS)

Kepala Urusan Keuangan BPN Kabupaten Bima Dimas Jayanti.

Kepala Urusan Keuangan BPN Kabupaten Bima Dimas Jayanti.

Saat ditemui Kahaba, Selasa (17/2) Dimas menjelaskan, keterlambatan pencairan gaji pensiunan Almarhum Darwis Karim itu bukan sepenuhnya kelalaian BPN. Sebab berkas yang diajukan ke KPPN, selalu terkendala pergantian pegawai.

“Jadi tidak ada keterlibatan oknum pegawai BPN yang menggelapkan dana pensiunan tersebut, bantahnya.

Keterlambatan pencairan dana pensiunan tersebut juga, sambungnya, disebabkan keterlambatan pihaknya menerima SKPP yang di berikan oleh pihak BKN. SKPP tersebut baru diserahkan pada bulan Januari Tahun 2016. “Belum lagi ditambah adanya pengembalian berkas oleh KPPN,” tuturnya.

Kini, berkas tersebut sudah perbaiki, tinggal satu berkas yang belum ditandatangani oleh Bendahara Umum BPN. “Untuk sementara bendahara kami masih berada diluar Kota, beliau lagi mengurus istrinya yang melahirkan,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya BPN sangat berharap kepada ahli waris untuk bersabar. Karena pada bulan februari berkas akan dilengkapi semua.

*Deno

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *