Kabar Bima

Komnas HAM Tangani Kasus Penembakan FJ

242
×

Komnas HAM Tangani Kasus Penembakan FJ

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Rombongan utusan Komnas HAM mendatangi keluarga FJ. Kedatangan mereka guna mengggali akar persoalannya dan mengirimkan data – data temuan untuk diproses lebih lanjut.

Perwakilan Komnas HAM Muhtar (Dua dari kanan) saat mendampingi keluarga FJ. Foto: Deno
Perwakilan Komnas HAM Muhtar (Dua dari kanan) saat mendampingi keluarga FJ. Foto: Deno

Perwakilan Komnas HAM, Muhtar mengatakan, setelah mereka bertemu dengan orang tua dan keluarga FJ, banyak harapan yang diterimanya. Yang utama, keluarga meminta agar Jasad FJ, segera dikembalikan untuk dimakamkan di tanah kelahirannya.

Komnas HAM Tangani Kasus Penembakan FJ - Kabar Harian Bima

“Kami juga sudah komunikasi via telepon dengan Kapolda NT, dan meminta agar jenasah FJ dikembalikan secepat mungkin,” ujarnya.

Kata Muhtar, persoalan penembakan tersebut tetap akan didalami. Pihaknya berkomitmen akan mengawal proses hukum persoalan tersebut secara serius. Sebab, FJ belum tentu seorang teroris, seperti yang dituduhkan.

Ia menambahkan, seandainya dalam proses hukum penembakan dan penangkapan terhadap FJ dan IM tidak sesuai dengan aturan, maka pihaknya akan menindaklanjuti tindakan Densus secara hukum. Tidka hanya itu, pihaknya akan meminta kepada polisi mengganti rugi semua kerugian material rumah yang rusak saat operasi.

*Deno