Kabar Bima

Pekan Ini Dukcapil Turun Buat KTP, KK dan Akte

407
×

Pekan Ini Dukcapil Turun Buat KTP, KK dan Akte

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima pekan ini mulai turun jemput bola untuk membuat administrasi kependudukan seperti KTP, KK dan Akte Kelahiran. Sasaran awal, dimulai di Kecamatan Sape.

Kadis Dukcapil Kabupaten Bima Andi Sirajudin saat menunjukan bukti KTP asal Desa Tangga. Foto: Ady
Kadis Dukcapil Kabupaten Bima Andi Sirajudin saat menunjukan bukti KTP asal Desa Tangga. Foto: Ady

“Hari Rabu pekan ini kita mulai turun, untuk memberikan pelayanan KTP, Akte dan KK. Kita mulai di salah satu desa di Kecamatan Sape, menggunakan Mobil Pelayanan Keliling,” ujar Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Bima Andi Sirajudin, Senin (22/1).

Pekan Ini Dukcapil Turun Buat KTP, KK dan Akte - Kabar Harian Bima

Di satu Desa, kata dia, akan melayani semua kebutuhan masyarakat yang belum memiliki KTP, KK dan Akte. Setelah itu, Mobil Pelayanan Keliling akan bergeser di Desa – Desa terdekat, guna memberikan pelayanan yang sama.

“Target kita tahun ini akan disesuaikan dengan target Nasional, KTP dan KK 100 persen selesai tahun ini, sementara Akte Kelahiran 75 persen,” sebutnya.

Pada awal Maret juga, diakuinya, foto KTP tidak dilayani di Kantor, tapi di masing masing Kecamatan. Peralatannya sudah ada di masing masing Kecamatan.

“KTP yang belum selesai dibuat sekitar 20 persen dari jumlah penduduk yang memenuhi syarat pembuatan KTP. Sekarang kita juga tengah upaya tuntaskan akte kelahiran sebanyak 52 persen,” katanya.

*Bin