Bupati Bima Sidak Seluruh Bagian Lingkup Setda

Kabupaten Bima, Kahaba.- Usai memimpin apel pagi lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Bima Kamis, (25/2) Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri didampingi Sekretaris Daerah HM. Taufik HAK dan para Asisten Setda melakukan Inspeksi mendadak (Sidak)  di semua Bagian dan unit pelayanan administrasi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Bima.

Bupati Bima saat Sidak. Foto: Hum

Bupati Bima saat Sidak. Foto: Hum

Pada Sidak tersebut Bupati memasuki satu persatu ruangan untuk melihat dari dekat kegiatan pelayanan yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara  (ASN) di masing-masing bagian.

Di sela peninjauan, tidak lupa mengingatkan agar para pegawai memperhatikan kebersihan ruangan.  “Kebersihan ruangan penting agar para pegawai merasa nyaman dalam bekerja dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan juga nyaman dengan situasi di ruang kantor,” himbau Bupati melalui siaran pers yang disampaikan Kasubag Informasi dan Pemberitaan Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima, Suryadin.

Ketika memasuki ruang kerja Bagian Keuangan, Bupati secara khusus berpesan agar pegawai menyiapkan pot bunga di dalam ruangan sehingga kelihatan lebih asri dan ruangan tertata rapi.

Masih di bagian Keuangan, Bupati juga secara khusus melihat  ruang server sistem informasi manajemen Daerah (SIMDA) dan mencoba layanan  aplikasi di ruang tersebut. Di ruangan ini, Bupati juga mendengarkan dengan seksama penjelasan dari Sekda dan operator.

Beberapa saat sebelumnya, Bupati memimpin apel lingkup Setda dan  menyampaikan beberapa arahan. Masalah kehadiran ASN masih menjadi perhatian Bupati. ASN yang mengabdi di lingkungan pemerintahan, khususnya di Setda merupakan pegawai pilihan. Oleh karena itu didamping kedisiplinan, penampilan dan tata cara berpakaian perlu diperhatikan.

“Saya berharap ASN perempuan menggunakan kerudung berseragam, minimal di masing-masing Bagian. Ini penting karena selain menjadi identitas, keseragaman juga akan terlihat lebih cantik,” inginya.

Selain tata cara berpakaian, aspek disiplin masih menjadi perhatian orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Bima ini. “Organisasi Setda harus diisi oleh orang-orang yang memiliki dedikasi tinggi. Tidak ada kata malas untuk pegawai Setda, bagi yang   malas dan hanya hadir 1 atau 2 hari dalam seminggu sebaiknya berkantor di luar Setda saja,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *