Musrenbang Tingkat Kecamatan Rasanae Barat Digelar

Kota Bima, Kahaba.- Musawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Rasanae Barat, Jumat (26/02) digelar. Kegiatan yang berlangsung di aula kantor setempat tersebut di ikuti oleh kepala BPMK, Bappeda, Lurah, Karang Taruna serta tokoh elemen masyarakat.

Musrenbang di Kecamatan Rasaanae Barat. Foto: Eric

Musrenbang di Kecamatan Rasaanae Barat. Foto: Eric

Camat Rasanae Barat Lalu Sukarsana dalam sambutannya mengatakan, unit pelaksana tingkat Kelurahan tidak bisa mengakomodir semua apa yang menjadi usulan masyarakat pada Musrenbang tingkat Kelurahan, mengingat belum adanya anggaran pada Kelurahan.

“Usulan masyarakat tentang pembangunanan ditingkat Kelurahan, baru sebagaian kita tampung dan tidak semua diakomodir. Namun akan kita usahankan untuk foKus pada usulan yang benar-benar diprioritaskan,” ujarnya.

Kepala Bappeda yang di waliki oleh Arif Rustaman menyampaikan terimaksih dan rasa bangga atas kehadiran jajaran SKPD, Lurah dan masyarakat untuk membahas rencana pembangunan di tingkat Kecamatan Rasanae Barat.

Pemerintah Kota Bima telah melaksanakan proses pembangunan dengan baik, berkat partisipasi masyarakat yang mendukung semua kegiatan perencanaan penyelenggaraan pembanguanan.

“Apapun usulan masyarakat, baik di tingkat Kelurahan maupun tingkat Kecamatan akan kita dukung dengan baik. Namun tetap harus sesuai dengan kebutuhan anggaran, yang telah tersedia,” bebernya.

Dijelaskan Arif, dalam rangka upaya menyusun program musyrawara rencana  pembangunan (Musrenbang) sekarang bisa melalui online agar bisa mempermudah dan membantu merealisasi semua usulan masyarakat.

“Dengan menggunakan musrenbang online, masyarakat langsung bisa mengusulkan apa yang menjadi keinginkan mereka. Dan usulan tersebut tetap ada dalam data kami, sehingga tidak akan hilang,” tambahnya.

Semoga dengan adanya fasilitas tekhnologi on line, maka seluruh usulan warga dapat ditampung, dan akan dipilih yang menjadi skala prioritas.

*Eric

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *