PMII Bima Salurkan Al-Qur’an di Dusun Baku

Kabupaten Bima, Kahaba.- Sejumlah Pengurus Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bima menyalurkan bantuan Al-Qu’ran kepada masyarakat akhir pekan kemarin. Bantuan itu ditujukan bagi masyarakat yang jauh dari akses pemerintahan, yakni di Dusun Baku Desa Sumi Kecamatan Lambu.

PMII menyalurkan bantuan Al-Qu’ran kepada masyarakat. Foto: Ady

PMII menyalurkan bantuan Al-Qu’ran kepada masyarakat. Foto: Ady

Jumlah Al-Qur’an yang diserahkan sebanyak 30 buah. Merupakan bantuan dari berbagai pihak kepada PMII Cabang Bima. Selain menyalurkan Al-Qu’ran, Majelis Pembina Cabang (Mabincab) PMII, Ustad Taufan Sya’ban sekaligus mengisi ceramah agama bersama masyarakat di masjid setempat.

“Ini merupakan agenda rutin PMII, berdakwah keliling ke kampung terpencil. Karena kita sadari, mereka sangat kurang mendapatkan pemahaman agama dan Al-qu’ran untuk mengaji,” kata Pengurus PMII Cabang Bima, Superwadin melalui rilisnya.

Dari pengakuan masyarakat kata dia, selama ini memang sangat kurang sekali ada Mubbaligh, Da’i atau penceramah yang datang menyiarkan Islam di Dusun Baku. Padahal, masyarakat sangat membutuhkan siraman rohani dan ilmu agama untuk meningkatkan keimanan diri.

“Begitu pula Al-Qur’an sangat minim sekali di mushola atau langgar setempat. Kalaupun ada, kondisinya sangat memprihatinkan,” ujar dia.

Rencananya, safari dakwah keliling bersama penceramah sekaligus Mabincab PMII itu akan terus dilaksanakan di sejumlah wilayah terpencil di Kabupaten Bima. Sebagai upaya untuk menyiarkan Islam kepada masyarakat dan menjalin silaturrahmi antar sesame muslim.

“Kalau ada pihak-pihak yang ingin menyalurkan bantuan Al-Qur’an, kami pun bersedia untuk membantu menyerahkannya kepada masyarakat di wilayah terpencil,” harapnya.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *