Kabar Bima

Polisi Peduli Pelajar, Polres Bima Kunjungi Ponpes Mutmainah

247
×

Polisi Peduli Pelajar, Polres Bima Kunjungi Ponpes Mutmainah

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kapolres Bima AKBP.Gatut Kurniadin bersama rombongan mengunjungi  Pondok Pesantren Mutmainah di Kecamatan Soromandi, Sabtu (28/2). Kunjungan tersebut merupakan bagian dari program Polisi Peduli Pelajar yang telah lama dilaksanakan.

Polres Bima dan jajaran Ponpes Mutmainah. Foto: Deno
Polres Bima dan jajaran Ponpes Mutmainah. Foto: Deno

Gatut menyampaikan, tahun 2016 pihaknya menjalankan program tersebut dua kali dalam satu minggu, masing – masing hari Senin dan Jum’at. Anggota Polisi akan diutus untuk menjalankan program tersebut. “Program ini secara umum membentuk karakter generasi yang cerdas dan berwibawa,” ujarnya.

Polisi Peduli Pelajar, Polres Bima Kunjungi Ponpes Mutmainah - Kabar Harian Bima

Kata dia, melalui program tersebut, Polisi menanamkan nilai-nilai kebangsaan dan nasionalisme kepada siswa. Kemudian menanamkan nilai ketaqwaan, moralitas terhadap individu pelajar, guna mewujudkan generasi yang memiliki moral yang baik.

Sementara itu, Kepala Sekolah Ponpes Mutmainah, Fahris mengaku penghormatan bagi pihaknya atas kunjungan tersebut. Dirinya pun menyampaikan terima kasih, karena Polres Bima sudah memiliki niat baik untuk menjalankan Program Peduli Pelajar di Ponpes.

“Kami akan membuka pintu untuk Program ini, selama memiliki nilai manfaat dan positif,” katanya.

*Deno