Kabar Bima

Kasus Bawang Merah Dalam Proses Penyelidikan

247
×

Kasus Bawang Merah Dalam Proses Penyelidikan

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Kasus dugaan korupsi pengadaan bibit bawang di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Bima kini tengah dilakukan penyelidikan oleh Polre Bima.

Ilustrasi
Ilustrasi

“Kami tengah melidik dan memeriksa para penangkar dan ketua Kelompok Tani, guna mengumpulkan keterangan untuk proses lebih lanjut,” ujar Kanit Tipikor Polres Bima, IPTU. Hari Purnomo, Senin (29/2).

Kasus Bawang Merah Dalam Proses Penyelidikan - Kabar Harian Bima

Dijelaskannya, sampai hari ini pihaknya baru melakukan pemeriksaan terhadap 60 Ketua Kelompok Tani dari 100 Kelompok Tani yang menerima bantuan tersebut. Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap satu penangkar dari empat penangkar yang diberi rekomendasi oleh SPBP.

Proses pemeriksaan hanya bersifat pengumpulan keterangan, dan setiap keterangan yang didapat akan dijadikan refrensi untuk menangani kasus tersebut.

“Proses kasus ini butuh waktu lama. Kami juga merasa kesulitan, sebab sampel materi yang menjadi delik pidana dalam persoalan ini adalah bibit bawang, sedangkan bibit bawangnya pas dilakukan pembagian, para kelompok tani langsung melakukan penanaman,” tuturnya.

Dia menambahkan, kasus tersebut tergantung dari para penangkar yang menjelaskan tentang kualitas bibit yang dibagikan, apakan bibit tersebut memenuhi syarat atau tidak.

*Deno