Bupati Bima Minta Pegawai Belajar Tersenyum

Kabupaten Bima, Kahaba.- Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri  meminta kepada seluruh pegawai untuk belajar tersenyum. Hal itu bertujuan untuk melatih sikap ramah dalam melayani masyarakat.

Bupati Bima saat memberikan pengarahan kepada Pegawai. Foto: Ady

Bupati Bima saat memberikan pengarahan kepada Pegawai. Foto: Ady

“Selama ini pegawai terkadang sulit membedakan antara tersenyum dan tertawa. Padahal itu penting meski sepele,” ingatnya ketika turun inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah SKPD, Selasa (1/3) pagi.

Bupati juga meminta kepada seluruh pegawai untuk mempersiapkan fisik dan mental karena mulai pekan ini sudah diterapkan jadwal lima hari kerja. Pegawai harus segera beradaptasi dengan pola kerja baru tersebut.

“Saya minta untuk disiplin dengan jam kerja. Pukul 07.30 Wita sudah di kantor dan pulang Pukul 16.00 Wita,” ingat Umi Dinda sapaan akrab Bupati Bima.

Dengan jadwal kerja baru itu lanjutnya, tidak ada alasan lagi bagi pegawai untuk terlambat dengan berbagai alasan. Misalnya untuk mengantar anak ke sekolah dan aktivitas lainnya sudah diberikan waktu tambahan 30 menit.

Selain itu, Bupati berharap agar peningkatan kinerja dan efektifitas pelayanan dapat diwujudkan secara bertahap dengan fokus disiplin terhadap waktu tersebut.

“Soal pakaian dinas baru, mohon nanti diseragamkan. Jilbab disesuaikan dengan warna baju. Karena sekarang dipimpin perempuan, saya ingin semuanya terlihat rapi,” tambah Bupati.

*Ady

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *