Sidak Tiap Dinas, Bupati Sosialisasi 5 Hari Kerja

Kabupaten Bima, Kahaba.- Program 5 hari kerja Pemerintah Kabupaten Bima mulai disosialisaiakan. Bahkan, Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri turun sendiri menyampaikan perubahan waktu kerja tersebut ke masing-masing Dinas. Sosialisasi tersebut, juga dirangkaikan dengan inspeksi mendadak (Sidak).

Foto bersama Bupati Bima dan jajaran Dikes usai Sidak. Foto: Noval

Foto bersama Bupati Bima dan jajaran Dikes usai Sidak. Foto: Noval

Dalam arahannya Bupati Bima mengatakan, semua pegawai harus benar-benar maksimal menjalankan tugas 5 hari kerja. Malu untuk datang terlambat ke kantor dan juga malu untuk pulang lebih awal.

“Ini harus dijadikan budaya sesuai dengan visi-misi saya dan pak Dahlan,” ujarnya di Kantor Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Selasa (1/3).

Lima hari kerja mulai dilaksanakan pada hari ini (Selasa, red). Secara tegas, Bupati pun mengintruksikan kepada pegawai untuk sopan, menjaga keamanan dan kenyamanan saat bekerja.

“Jangan beralasan hanya karena kantor yang kondisinya lama harus dibiarkan. Tingkatkan kebersihan dalam lingkungan Kantor agar kita betah bekerja, mulai pukul 07.30 Wita hingga jam pulang pukul 16.00 Wita,” sebutnya.

Program tersebut harus dijadikan semangat untuk terus membangun Kabupaten Bima 5 Tahun kedepan. “Kami mohon do’a untuk terus mensejahterakan rakyat. Kita harus menjadi contoh bagi rakyat Kabupaten Bima,” katanya.

Bupati menambahkan, yang tidak masuk dalam program 5 hari kerja itu, yakni Sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMU. Dirinya beharap semoga program itu, dapat bermanfaat dan bernilai ibadah.

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Harian Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Bima, Mohammad Saleh mengaku, sangat mendukung program yang dicanangkan Bupati Bima ini.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.
  1. secara pribadi saya sih kurang setuju 5 hari kerja, gak/kurang efektif, jangankan yg berkantor di lur lingkup setda, yg dilingkup setda aja banyak yg gak efektif. (pendapat pribadi)

  2. Pemuda Bima

    Kami setuju dgn kebijakan ini sebab wilayah Kabupaten Bima cukup luas sehingga bagi masyarakat yg berada cukup jauh dari pusat pemerintahan bisa terlayani maksimal di hari yg sama apa bila memerlukan pelayanan pemerintahan yg buka sampai sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *