Kabar Bima

Panwaslu Bima Raih Pengargaan Bawaslu Award 2016

224
×

Panwaslu Bima Raih Pengargaan Bawaslu Award 2016

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Prestasi dan capaian membanggakan ditorehkan jajaran Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bima. Berkat kerja keras dan kinerjanya selama tugas pengawasan Pilkada 2015 lalu, Panwaslu meraih pengargaan dari Bawaslu Republik Indonesia.

Ketua Panwaslu Bima Abdullah (Paling Kiri) bersama penyelenggara lain saat menerima penghargaan.
Ketua Panwaslu Bima Abdullah (Paling Kiri) bersama penyelenggara lain saat menerima penghargaan.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bima, Abdullah mengatakan, penghargaan itu didapat karena Kabupaten Bima masuk nominasi terbaik pertama pengawasan partisipatif saat Pilkada 2015 pada even Bawaslu Award 2016.

Panwaslu Bima Raih Pengargaan Bawaslu Award 2016 - Kabar Harian Bima

“Alhamdulillah penghargaan langsung diserahkan Wakil Presiden kepada saya di Jakarta,” kata Abdullah dihubungi melalui telepon seluler, Selasa siang.

Abdullah menjelaskan, indikator penilaian Bawaslu adalah peran Panwaslu dalam melaksanakan tugas sehingga proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan lancar tanpa ada masalah dalam pengawasan.

Serta keterlibatan seluruh stakeholder yang ada, seperti kerjasama yang baik Polri, TNI, Pers, Organisasi Mahasiswa dan Masyarakat.

“Itulah yang menjadi indikator penilaian Bawaslu RI sehingga Kabupaten Bima meraih nominasi terbaik pertama dalam ajang Bawaslu Award 2016,” jelasnya.

Abdullah merasa bangga dengan capaian tersebut. Ia berharap penghargaan itu menjadi motivasi bagi seluruh jajaran Panwaslu.

“Untuk ke depan siapapun yang menjadi Panwas di Kabupaten Bima agar prestasi ini bisa dipertahankan dan tingkatkan lagi,” harapnya.

*Ady?