Banjir di Sape, Jembatan Ambruk, Satu Warga Meninggal

Kabupaten Bima, Kahaba.- Banjir bandang di Desa Sari Sape, Selasa (1/3) merobohkan satu jembatan. Tidak hanya itu, akibat bencana tersebut, satu orang warga yang meninggal dunia.

Banjir di Kota Bima. Foto: Erde

Banjir di Kota Bima. Foto: Erde

Kepala BPBD Kabupaten Bima, H. Sumarsono mengatakan, banjir terjadi sekitar Pukul 12. 00 Wita, hujan deras selama tiga jam itu menyebabkan sejumlah lahan pertanian warga terendam banjir.

“Selain lahan pertanian sekitar 3 Ha rusak, banjir tersebut juga merobohkan jembatan yang menyebabkan satu warga Desa Sari meninggal dunia,” ujarnya, Rabu (2/3).

Ia menyebutkan, warga yang meninggal itu, Sumiarti remaja kelas 3 SMP. Korban terjatuh saat hendak melintas di jembatan. Karena banjir besar, menyebabkan jembatan ambruk dan Sumiarti hanyut terbawa arus banjir.

“Korban ditemukan oleh warga di Desa Boke, dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” katanya.

Sumarsono mengaku, banjir kemarin tidak menyebabkan kerusakan pemukiman warga. Hanya kerusakan lahan dan jembatan.

“Alhamdulillah Ibu Bupati Bima sudah turun dan memberikan bantuan kepada warga. BPBD juga sudah turun memberikan bantuan tanggap darurat,” tuturnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *