Seragam Putih-Hitam Harus Menginspirasi Semangat Kerja

Kabupaten Bima, Kahaba.- Hari Pertama penerapan Peraturan Bupati Bima (Perbup) Nomor 007 tahun 2016 tentang Tata Pakaian dan Perbup Nomor 008 tentang pengaturan jam kerja SKPD  di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bima, Rabu (2/3)  Bupati Bima yang tiga hari berturut-turut memimpin apel pagi di lingkup Sekretariat Daerah dan menyampaikan beberapa instruksi.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Foto: Hum

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Foto: Hum

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri yang mengenakan pakaian dinas harian (PDH) putih-hitam seperti pada apel sebelumnya selalu memberikan motivasi. “Kita harus penuh semangat memandang pekerjaan yang kita hadapi. Hari Rabu ini, kita mengenakan seragam kerja baru dan mengawali semangat dalam bekerja,” ujarnya melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda M. Chandra Kusuma.

Bupati memaparkan, dengan semangat baru, maka perlu ditingkatkan kinerja, diharapkan  seragam baru ini akan menjadi inspirasi bagi jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melakukan pengabdian di unit kerja masing-masing, khususnya di Sekretariat Daerah.

“Pemerintah Pusat telah memberikan contoh melalui penggunaan seragam kerja putih agar kita menjaga citra dan tidak melakukan perbuatan tercela,”. tegasnya.

Untuk terus mendorong dan menumbuh kembangkan budaya disiplin di Jajaran Sekretariat Daerah,  pada kesempatan tersebut Bupati menyampaikan, agar para Kabag menginstruksikan staf untuk terus memperbaiki kekurangan yang ada khususnya dalam hal disiplin ini. Dengan penerapan lima hari kerja ini, ASN diharapkan untuk hadir tepat waktu.

“Mudah-mudahan perubahan jam kerja ini dapat mendorong peningkatan disiplin dan peningkatan kinerja, di mana para staf mengikuti kegiatan rutin kantor mulai pada saat apel pagi sampai pada apel pulang,” katanya.

Mengakhiri arahannya, Bupati memberikan motivasi agar para karyawan tidak pernah bosan untuk memperbaiki diri dan menatap masa depan.

 

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *