Kabar Bima

Dahlan Peringatkan ASN Malas

260
×

Dahlan Peringatkan ASN Malas

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Bima, Kahaba.- Wakil Bupati Bima, Dahlan M. Noer memperingatkan guru atau Kepala Sekolah (Kepsek) di daerah terpencil atau ASN di SKPD yang malas, akan diproses dan diberi sanksi tegas.

Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Deno
Wakil Bupati Bima Dahlan M. Noer. Foto: Deno

“ASN malas dapat menghambat pelayanan terbaik untuk masyarakat, pembangunan kedepan pula tidak bisa dipacu dengan baik,” ujarnya saat membuka acara di Aula Kantor PKK Kabupaten Bima, Senin (29/2).

Dahlan Peringatkan ASN Malas - Kabar Harian Bima

Dalam rangka meningkatkan disiplin kerja, Dahlan menghimbau, baik warga maupun jajaran desa dapat melaporkan kepada dirinya jika ada ASN yang malas berkantor, atau guru maupun Kepsek khususnya di daerah terpencil seperti Tambora dan sekitarnya.

Sebab, ia telah mendapat informasi, ada sejumlah guru dan Kepsek di wilayah terpencil malas masuk kerja, padahal sudah difasilitasi, termasuk tunjangan daerah terpencil maupun sertifikasi.

Begitupun mengenai ASN di SKPD, karena informasi dari BKD ada oknum pegawai bahkan sampai tidak masuk kerja selama dua tahun, tetapi tidak pernah ditindak. Padahal itu jelas tertuang dalam PP 53 tentang disiplin ASN.

“Jangan dua tahun, dua hari berturut-turut tidak masuk kerja akan saya tindak,” tegasnya.

*Abu