Kabar Bima

Polisi Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari

231
×

Polisi Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Polisi seluruh Indonesia kini tengah melaksanakan operasi simpatik. Operasi mulai digelar dari tanggal 1 Maret – 21 Maret.

Polisi saat menggelar Operasi Simpatik. Foto: Bin
Polisi saat menggelar Operasi Simpatik. Foto: Bin

Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP. Made Suarma mengatakan, sasaran operasi yaitu optimalisasi penerapan kawasan tertib lalu lintas (KTL), guna menciptakan lokasi yang tertib marka, rambu, parkir, serta pengguna jalan dalam rangka ciptakan KAMSELTIBCARLANTAS di wilayah Kota Bima.

Polisi Gelar Operasi Simpatik Selama 21 Hari - Kabar Harian Bima

“Wilayah KTL di Kota Bima berdasarkan surat keputusan Walikota Bima Nomor 21 Tahun 2011 tentang Kawasan Tertib Lalu Lintas Bima Kota dari jalan Soekarno Hatta, mulai dari depan kantor PLN Cabang Bima sampai dengan Traffick Light Cabang Sadia Kota Bima yg berjarak kurang lebih 500 meter,” ujarnya, Rabu (3/3).

Diakuinya, melalui operasi tersebut masyarakat juga diberitahu bahwa di Kota Bima ada kawasan tertib lalu lintas. Sementara persentase operasi yang dilakukan yakni Preventif sebanyak 40 persen, Preentif atau sosialisasi dalam bentuk pembagian selebaran sebanyak 40 persen dan 20 persennya dalam bentuk penindakan.

“Penindakan juga hanya yang kasat mata, seperti pengendara tidak memakai Helm dan knalpot Racing. Dan hari ini, dua pengendara kita tertibkan karena tidak memakai helm,” ucapnya.

Untuk waktu Operasi, Suarma menambahkan, dilaksanakan pada pagi dan sore hari. Untuk itu, dimohon kepada masyarakat khususnya untuk mengetahui dan mematuhi aturan lalu lintas yg ada di kawasan tertib lalu lintas.

*Bin