Kabar Bima

Layanan Wifi Gratis di Ruang Publik Belum Maksimal

300
×

Layanan Wifi Gratis di Ruang Publik Belum Maksimal

Sebarkan artikel ini

Kota Bima, Kahaba.- Layanan internet atau wifi gratis yang disediakan Pemerintah Kota Bima ternyata belum dirasakan secara maksimal manfaatnya oleh masyarakat.

Ilustrasi
Ilustrasi

Masalahnya, beberapa titik yang disebutkan telah dipasang justru tidak ada layanan. Sementara titik lainnya sangat terbatas dengan kekuatan sinyal rendah.

Layanan Wifi Gratis di Ruang Publik Belum Maksimal - Kabar Harian Bima

“Saya beberapa kali ke Taman Ria katanya ada layanan wifi gratis, tapi kok tidak ada setelah saya coba dengan android,” kata Wawan, salah seorang pengunjung.

Wawan mengaku, tanda-tanda adanya penyediaan layanan wifi gratis juga tidak ada di Taman Ria. Maksud dia, seperti informasi yang ditempel sebagai petunjuk bagi pengunjung.

“Hal itu kan penting, agar kita tau bagaimana cara mengakses wifi gratis tersebut. Ini sama sekali minim informasi,” kata dia, Jumat sore tadi.

Pengakuan serupa juga disampaikan Imam. Pengunjung setia Paruga Nae ini mengaku kecewa dengan informasi layanan wifi gratis Pemerintah Kota Bima. Sebab, Ia sendiri tidak pernah menikmati layanan tersebut.

“Entah kekuatan wifi yang kurang atau memang tidak ada layanan. Saya hanya beberapa meter dari Convention Hall, tapi jaringan wifi sama sekali tidak terbaca,” terangnya.

Kedua remaja ini berharap, Pemerintah Kota Bima bisa memperbaiki akses layanan publik tersebut. Agar manfaatnya bisa dirasakan oleh pengunjung maupun masyarakat umum.

“Kalau bisa ada papan informasi dan kekuatan wifi ditambah jika memang masih kurang,” harap Imam.

*Ady