Direktur IPDN NTB Kunjungi Lokasi Praktek Praja

Kota Bima, Kahaba.- Direktur Kampus IPDN NTB, Dyah Poespita beserta jajarannya mengunjungi Kelurahan Kumbe, Jum’at (04/03). Kunjungan itu merupakan kunjungan yang ketiga kalinya dalam rangka pelaksanaan Praktek Lapangan untuk Nindya dan Madya Praja IPDN yang akan mulai tanggal 7 Maret sampai dengan 2 April 2016.

Direktur Kampus IPDN NTB saat mengunjungi rumah warga Kumbe yang akan ditempati Praja. Foto: Hum

Direktur Kampus IPDN NTB saat mengunjungi rumah warga Kumbe yang akan ditempati Praja. Foto: Hum

Peserta Praktek Lapangan yang berjumlah 400 Praja itu akan disebar di 27 kelurahan yang ada di Kota Bima. Kelurahan Kumbe ditunjuk menjadi salah satu Kelurahan untuk lokasi Praktek Lapangan menggantikan Kelurahan Lewirato.

“Saya hadir secara langsung untuk melihat 5 rumah warga Kelurahan Kumbe yang akan ditinggali Praja nanti. Kepada Bapak dan Ibu pembimbing, kami harapkan agar dapat membimbing praja selama 24 hari melaksanakan PL,” harap Direktur Kampus IPDN NTB melalui siaran pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Dijelaskannya pula, IPDN juga akan menanggung uang makan sebesar Rp 42.000,- untuk 1 orang praja perhari. Uang tersebut akan diserahkan ke Induk Semang atau pemilik rumah. Sementara rumah warga yang ditempati praja IPDN ada 5 rumah, masing – masing rumah H. Misbah, Hidayatullah, Masrin, rumah H. Ismail serta rumah H. Abdul Rajak.

Diakhir kunjungannya, Dyah Poespita berpesan kepada Lurah Kumbe untuk menjaga anak didiknya dalam melaksanakan praktek lapangan. Serta ikut mengawasi praja yang melakukan defiasi seperti rokok, meminum minuman keras, mengendarai kendaraan bermotor, memakai pakaian Preman serta meninggalkan lokasi Praktek tanpa izin pembimbing tekhnis.

“Rutinitas peraturan kehidupan praja di kampus akan tetap diterapkan dilokasi praktek baik dalam pemberian reward and punishment,” tambahnya.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *