Besok PIN Polio, 12.638 Balita Divaksin

Kota Bima, Kahaba.- Besok, Selasa (8/3) daerah seluruh Indonesia menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio. Begitupun di Kota Bima, sebanyak 12.638 Bayi Bawah Lima Tahun (Balita) akan divaksin Polio.

Kabid P2PL Dikes Kota Bima, Nuriyah. Foto: Bin

Kabid P2PL Dikes Kota Bima, Nuriyah. Foto: Bin

Kabid P2PL Dikes Kota Bima, Nuriyah mengatakan, PIN Polio serentak diseluruh posyandu dan Pos PIN. Pelaksanaannya dimulai sekitar pukul 09.00 Wita.

“Berdasarkan data, jumlah balita yang diteteskan Vaksin Polio sebanyak 12.638 orang, mulai Bayi umur 0 – 59 bulan,” ujarnya, Senin (7/3).

Nuriyah menyebutkan, jumlah Vaksin yang disiapkan sebanyak 950 Vial atau botol. Satu botol minimal digunakan sekitar 17 – 20 orang anak.

“Pencanangannya PIN Polio dilaksanakan di Kelurahan Lewirato oleh Wakil Walikota Bima. Sementara di Kelurahan lain juga dilakukan pada waktu yang sama,” jelasnya.

Untuk itu, ia menghimbau kepada seluruh untuk orang tua yang memiliki anak Balita untuk membawa anaknya ke Posyandu, guna mencegah anak dari penyakit Polio. Sebab jika sudah terkena, tidak ada obatnya.

“Polio tidak bisa disembuhkan, hanya bisa dicegah, Cacatnya permanen,” tambahnya.

*Bin

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *