Bupati Pimpin Apel, Pegawai Pilih Berteduh dan Duduk

Kabupaten Bima, Kahaba.- Himbauan dan intruksi Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri terhadap Pegawai untuk disiplin, ternyata tindak diindahkan oleh sebagaian pegawai. Buktinya, saat apel gabungan, Senin (7/3) masih ditemukan beberapa pegawai yang lebih memilih berteduh dan duduk sembari memencet Handpone, daripada mendengarkan pidato Bupati Bima.

Sebagian PNS berteduh dan duduk saat Apel Pagi. Foto: Noval

Sebagian PNS berteduh dan duduk saat Apel Pagi. Foto: Noval

Salah seorang Pegawai Sukarela BL mengatakan, bagaimana dirinya bisa mematuhi intruksi Bupati Bima, kalau PNS saja perilakunya sesuka hati.

”Kita yang sukarela saja, mau panas-panasan untuk mendengarkan pidato Bupati Bima. Bagaimana disiplin bisa berjalan dengan baik, kalau pegawainya model ini,” kritik pria yang meminta namanya diinisialkan tersebut.

Ia melihat, himbauan Bupati Bima agar para pegawai disiplin dalam bekerja dan dituntut untuk selalu tersenyum ketika melayani rakyat, tidak sepenuhnya dilaksanakan.

”Pak wartawan bisa saja cek langsung ke setiap SKPD maupun di lingkup Pemkab Bima sendiri. Hanya pegawai-pegawai tertentu saja yang melayani masyarakat dengan senyuman sesuai dengan intruksi Bupati Bima,” bebernya.

Sebagai pegawai Honorer, kata DL, tidak sepantasnya berbicara seperti ini. Namun, harus disampaikan karena ia merasa kesal dengan ulah oknum pegawai yang tidak professional dan menghiraukan apa yang disampaikan Bupati Bima semenjak menjabat.

*Noval

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *