Dikpora dan LPMP Gelar Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan dan Pelibatan Publik

Kota Bima, Kahaba.- Dinas Dikpora Kota Bima kerjasama dengan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi NTB menggelar kegiatan Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan dan Pelibatan Publik, di Aula SMKN 3 Kota Bima, Selasa (8/3).

Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan dan Pelibatan Publik. Foto: Hum

Sosialisasi Penguatan Pelaku Pendidikan dan Pelibatan Publik. Foto: Hum

Sekretaris Dinas Dikpora Kota Bima, M. Yamin dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut dihadiri sekitar 600 orang berasal dari tokoh masyarakat, Komite Sekolah, Dunia Usaha dan Industri, serta kalangan pers.

“Peserta sosialisasi akan dibagi dalam tiga hari pelaksanaan, yaitu tanggal 8-10 Maret 2016. Pembiayaan acara berasal dari LPMP Provinsi NTB,” ujarnya melalui siaran Pers yang disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima, Ihya Ghazali.

Kata dia, saat ini Pemerintah sedang berupaya memperkuat pelibatan dunia usaha dan industri dalam pendidikan. Kegiatan ini menjadi kesempatan untuk merumuskan formula yang tepat untuk keterlibatan pelaku usaha dan industri dalam berkontribusi bagi pembangunan pendidikan.

Kepala LPMP NTB, M. Irfan menjelaskan, kegiatan tersebut dilandasi visi misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. LPMP wajib menindaklanjuti visi misi tersebut, antara lain penguatan pelaku pendidikan dan pelibatan publik untuk mewujudkan ekosistem pendidikan di daerah.

Sementara itu, Wakil Walikota H. Arahman H. Abidin dalam sambutannya mengatakan, saat ini banyak hal yang patut menjadi kekhawatiran atau perhatian dalam tumbuh kembangnya generasi. Narkoba, gerakan LGBT, tawuran, dan tindak kekerasan adalah beberapa dari sekian banyak hal yang sekarang menjadi penyakit yang menggerogoti generasi muda.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota menghimbau keterlibatan seluruh pihak untuk membangun sistem pembelajaran dan sistem kontrol yang baik bagi dunia pendidikan kita, guna menuju dan menciptakan generasi yang berkualitas.

*Bin/Hum

Komentari Berita Via Facebook
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi kahaba.net. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung spam atau kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *